Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Sunday 10 June 2012

Glory Three Lions, You'll Never Walk Alone

Tidak tahu mengapa, sejak Piala Dunia 1998, saya mulai ngefans dengan team sepak bola Inggris. Mungkin karena saya fans berat Manchester United yang sebagian besar pemainnya mengisi timnas tersebut. Tengok saja united gank seperti David Beckham, Sheringham, Gary Nevile, Rio Ferdinand dan tentu saja King Scholes yang pada era tersebut baru ganas-ganasnya. Dan seperti yang diketahui bahwa tahun 1998/1999 adalah era kejayaan Machester United karena berhasil meraih treble winners untuk pertama kalinya (Premier League, Piala FA, dan Liga Champions). Jadi semakin ngefans deh sama Timnas yang satu ini.
Hanya sayang sekali, sejak saya ngefans, prestasi terbaik Timnas ini selalu mentok. Memang Inggris pernah berjaya di tahun 1966 ketika menjuara Piala Dunia saat itu. Tapi ketika itu saya belum lahir.. atau lebih tepatnya, baru diproduksi.. hehehehe....
Sejak saat itu,  pencapaian terbaik Timnas ini hanyalah menempati peringkat keempat Piala Dunia 1990 dan menembus semifinal Piala Eropa 1996. Inggris bahkan pernah mencatat hasil memalukan dengan kegagalan melaju ke putaran final Piala Eropa 2008 usai dikalahkan Kroasia 2-3 di laga akhir kualifikasi.

Kondisi Mengkhawatirkan di EURO 2012
Inggris memang mengalamai kondisi yang "mengkhawatirkan di Euro 2012. Diawali dengan gagalnya Wayne Rooney tampil di 2 laga pembuka karena sanksi FIFA. Menyusul mundurnya coach Fabio Capello beberapa saat sebelum turnamen ini bergulir. Setelah dapat pelatih baru, badai cederapun bergulir..  Tengok saja John Ruddy, Gareth Barry, Frank Lampard, serta Gary Cahill yang cedera hanya beberapa hari menjelang kick off. Belum lagi kisruh antara John Terry dengan Rio Ferdinand, serta isu perpecahan yang melanda team. Hal-hal tersebut tentu membuat ekspektasi fans pada tim tiga singa ini  rendah.

Timnas Inggris saat latihan (sumber : www.uefa.com)

Secuil Optimisme 
Bagaimanapun, Inggris tetaplah Tiga Singa.... yang menurut sejarah adalah negara yang pertama kali menemukan olahraga sepak bola. Inggris tetaplah merupakan negara yang disegani dalam setiap turnamen. Tengok saja ketika Timnas ini berhasil mengalahkan sang juara dunia, Spanyol dengan skor tipis 1-0 dalam laga ujicoba 13 Nopember 2011 yang lalu. Meski memang dalam laga ujicoba, tetapi hal itu berarti bahwa  "optimisme" itu tetap ada.

Malam ini, Inggris akan bertarung dengan Perancis dalam laga perdana mereka. Tentu sebagai fans, saya berharap Inggris menang. Hal itu juga yang dirasakan oleh semua fans timnas ini yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Optimisme itu tetap ada. Apalagi setelah saya bertanya sama Mbah Bardolo dan beliau menjawab 2-1 untuk Inggris.. (hahaha... mudah-mudahan). Yang pasti, bertarunglah Inggris, kami mendukungmu.. Glory Three Lions, You'll Never Walk Alone !

(Ditulis setelah menyaksikan laga yang menarik antara Spanyol-Italia yang berakhir imbang)

8 comments:

Hindriyanto said...

Go go three lions ... :D

Teguh Wahyono said...

Sip pak Hindry..... Mangtabs

Anonymous said...

Dari MU beralih ke Liverpool ya pak? hehe

Teguh Wahyono said...

Hahahaha....
bukan begitu mas Anonim.. Kali ini kita tinggalkan dulu gengsi antar klub, karena yang dibicarakan adalah wakil negara.. Disana ada MU, Celsi, Liver, Siti, dan sebagainya... Makanya "Glory England, You'll Never Walk Alone !" :-)

B Spot | Tutorial membuat blog dan tips seo gratis said...

MU, Celsi, Liver, Siti...??? kayak nama mantan gue kali hehe....

tes psikotes said...

Inggris sekarang tambah menurun :D

Blog Pendidikan said...

saatnya menyambut euro 2014

vionetpalu.com said...

euro 2012 menjadi pengalaman sebagai pelajaran di euro 2014

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India