Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Wednesday 18 July 2012

LKTIP : Satu Lagi Secuil Prestasi Buat FTI UKSW


Minggu-minggu ini kami warga Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW memang baru "hepi".. Betapa tidak. Setelah D3 TI mendapatkan nilai akreditasi B (nilai tertinggi untuk semua program studi D3 TI se Kopertis Wilayah Jawa Tengah saat ini), progdi S1 Sistem Informasi  menyusul dengan nilai Akreditasi A. Puji Tuhan, karena itu artinya bahwa kerja keras kami semua telah membuahkan hasil. Dan hari ini, kegembiraan terasa semakin lengkap karena beberapa kelompok mahasiswa kami mendapatkan juara di LKTIP (Lomba Karya Tulis Produktif Inovatif) 2012 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Adalah Devinta Kristianti, Hendra Setia Budi, dan Yeremia Panji Setiawan yang telah sukses mempresentasikan karya tulisnya yang berjudul Penerapan Cloud Computing untuk Sistem Tracking Armada Pengantar Barang Berbasis Global Positioning System. Ditengah kepungan UNDIP dan UNNES (dari 10 finalis di kategori ini : 7 dari UNNES, 2 dari UNDIP dan 1 dari UKSW - red)  kelompok ini berhasil mendapatkan Juara II untuk kategori Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan.

Juga kelompok James S.K Songko, Oktavianus Sipota dan Brian Gideon telah berhasil memukau para Juri dengan presentasinya yang berjudul Analisis Penerapan Sistem Informasi Akademik untuk Sekolah Menengah Atas : Studi kasus di SMA GKST Poso, sehingga juri memberikan predikat Juara III untuk kategori Bidang Penerapan Teknologi untuk Pendidikan Menengah. Pada kategori tersebut juara I dan II diraih oleh kelompok dari UNNES.
  
Kedua karya tulis tersebut merupakan "output" dari mata kuliah Metodologi Penelitian di FTI UKSW semester II Tahun 2011/2012. Dari kelas yang saya ampu, terdapat 10 kelompok yang membuat karya ilmiah. Delapan kelompok dikirim untuk PKM dikti, dan 2 Kelompok dikirim ke LKTIP Diknas Jateng. Yang dari PKM Dikti sampai saat belum ada pengumuman hasil seleksinya. Sedangkan 2 kelompok yang terkirim ke Diknas Jateng semuanya masuk final dan berhasil mendapatkan "piala" dan hadiah. Lumayan.. bisa buat mentraktir teman-teman satu kos.. atau bahkan satu kampung.. hahaha 

Saya katakan ini luar biasa.. Karena dengan persiapan yang begitu mepet (pemberitahuan kalau mereka masuk sebagai finalis baru hari kemarin, ngebut membuat presentasi baru semalem dan latihan presentasi baru tadi pagi di BTSI sebelum akhirnya bertempur) mereka bisa memberikan prestasi yang maksimal. Selamat buat Devinta dan James CS, semoga secuil prestasi yang membanggakan ini bisa berarti buat kalian semua, dan terima kasih karena telah melengkapi koleksi deretan piala buat FTI UKSW tercinta.

Berikut adalah para peraih piala di Lomba Karya Tulis ini :

Kategori Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan.
- Juara 1 : Kelompok M. Abdulrokhim - UNNES
- Juara 2 : Kelompok Devinta - UKSW
- Juara 3 : Kelompok Mozart - UNDIP 
Kategori Bidang Penerapan Teknologi untuk Pendidikan  
- Juara 1 : Kelompok Nurlaili Tri Rahmawati - UNNES
- Juara 2 : Kelompok Desti Putri - UNNES
- Juara 3 : Kelompok James Stevan - UKSW
Kategori Bidang Kesehatan dan Lingkungan.
- Juara 1 : Kelompok Lidya Alvira - UNDIP
- Juara 2 : Kelompok Jering Jantralika - Univ. Pancasakti
- Juara 3 : Kelompok Delvina Maris - UNDIP

9 comments:

Hindriyanto said...

Selamat untuk prestasi yang membanggakan ini ...
Maju terus UKSW ...

Teguh Wahyono said...

Matur nuwun pak bro... Kapan pulang Indonesia? Biar bisa kembali berkolaborasi (nge-band bersama) buat FTI UKSW... hehehehehe

Unknown said...

Maju terus..... yang semangat ya teman-teman......!!!

Tadonny Vani, said...

Selamat buat teman2 FTI UKSW...slalu kembangkan prestasi

Teguh Wahyono said...

Siip pak TIB, mas Tadony... Salam Super buat semuanya..
hehe...

tovicx_2889 said...

Salam Kenal pak Teguh,, kami tim Ekonomi dr UNNES (M. Abdulrokhim dkk) yang sempet berfoto dg anda.. hehe.. Smga bsa mmpir lg ke UKSW..
Taufik

Teguh Wahyono said...

Baik mas Abdulrokhim... Terima kasih telah berkunjung di UKSW dan di blog saya... Salam sukses untuk anda -:)

tovicx said...

sama2 pak

KampungInggris-VOC.blogspot.com said...

bener bisa traktir satu kampung kalo 8jt, selamat pak

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India