Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Saturday 19 January 2013

Putri Kodok dan Sang Programmer

Pagi hari yang cerah. Terlihat seorang laki-laki sedang berjalan di tepi sungai. Tiba-tiba ia dikejutkan oleh seekor katak yang melompat menghadang perjalanannya. Dan lebih aneh lagi, katak itu bisa bersuara, "Mas.. Bawalah aku pulang." Laki-laki tadi berhenti. Dengan terheran-heran, Ia mengambil katak tersebut dan membawanya pulang ke rumah.
Sesaat sesampainya di rumah, sang katak berkata, "Mas, jika Anda mencium saya, saya akan menjelma menjadi putri cantik.." Laki-laki itu pun mengeluarkan si kodok, tersenyum padanya tanpa mengeluarkan sepatah katapun.

Sesaat kemudian kodok itu pun kembali berkata, "Jika Anda mencium saya dan saya kembali menjadi seorang putri, saya akan menjadi teman kencan Anda selama seminggu penuh." Lagi-lagi ia melihat si kodok, namun ia hanya tersenyum simpul.

Dan sekali lagi si kodok merayu, "Baiklah, baiklah. Ciumlah saya, dan saya akan menemani Anda selama setahun dan akan melakukan apapun yang Anda minta." Ketika ternyata si laki-laki hanya melakukan hal yang sama, si kodok menjadi sewot, "Hey Mas, Anda ini punya kelainan, ya? Kan saya sudah bilang saya ini sebenarnya seorang putri cantik dan saya akan melakukan segala keinginanmu."

Akhirnya si laki-laki itu menjawab, "Kodok, saya ini seorang programmer yang sibuk. Hari-hari saya sibuk di depan komputer.. Nggak ada waktu buat kamu. Kamu saya ajak pulang ini, supaya tetep jadi kodok dan suaramu bisa menemani saya coding.. Maafkan aku ya....". Dan putri kodok itu hanya bisa menyeringai.

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Yup... mungkin itu adalah sebagian dari "realita" kehidupan seorang programmer sejati. Nge-time di depan komputer, dan kalau sudah begitu bisa lupa makan, lupa minum dan bahkan lupa keluarga... Ketika otak telah terseret dengan coding bla.. bla.. bla.., saat itu juga sang programmer seakan berada di alam bawah sadar. Di situ ia merasakan "kenyamanan" dan "kepuasan batin" yang sulit diukur. Dan kepuasan itu adalah gajah yang berada di pelupuk mata, yang menghalangi pandangannya dari realitas-realitas kehidupan yang lain.

Istri yang memanggil makan, dianggapnya sebagai sebuah virus yang harus segera di scan dan heal.. Alarm anti virus-pun berbunyi  "Jangan ganggu saya !!! ”. Anak yang datang hanya sekedar ingin meminta perhatian dari sang ayah, buru-buru di helanya. "Sana main dulu, papa sedang sibuk.. ", katanya.. Hanya saja, ketika tiba-tiba mak “pet...” Lampu PLN mati. Barulah sang programmer tersentak dan kembali mendarat di alam atas sadarnya. Dan saat itu, ia mendekati istrinya dan berkata “Maafkan Papa ya, Mi.... Makan yuuk !!”.

Terkadang saya begitu... hehehe.. Bagaimana dengan Anda?

18 comments:

bagus said...

menjadi programmer memang bikin lupa waktu hehehe....

danus said...

hidup programer Indonesia
tapi jangan lupa sama pacar ato istri hhe

Unknown said...

Luangkan wkt buat seseorang yg kta cntai.
Toh prcma saja jd programer tp tak pny ht dan prasaan

Anonymous said...

bekerja sesuai dengan hobi memang sering membuat kita lupa waktu dan lupa dengan keadaan sekitar seakan kita memiliki dunia sendiri. menyenangkan bagi saya. tapi kadang orang2 di sekitar saya sering protes karena saya sering mengabaikan mereka, katanya. jadi sekarang saya mencoba untuk berbagi waktu antara dunia saya dan lingkungan sekitar saya. :D

Sunu Puguh, IT Support staff Institut Manajemen Telkom
hhtp://www.imtelkom.ac.id

Jasa Seo said...

Kebanyakan programmer terlalu fokus dengan apa yang mereka kerjakan di komputer. Tapi alangkah lebih baik jika si programmer itu meluangkan waktu untuk orang yang dicintainya.

IT Network Support said...

Thanks for sharing this post to us. This is really nice information.

VIMAX said...

semangat tentang cinta,... cinta memang indah.

CHIP SAKTI said...

semoga kesejahteraan untuk kita semua amiiin.

THALITA RELOAD said...

super sekali informasinya.

PULSA MURAH said...

Terima kasih atas semua ilmunya pak...Lanjutkan!

Obat jerawat ampuh said...

Thanks artikelnya sangat inspiratif dan berguna bagi programmer, ditunggu artikel yang lainnya

Pulsa Murah said...

Terima kasih Infonya pak...

Hotel Murah di Jakarta said...

mantap blognya pak...

Unknown said...

Akhirnya si laki-laki itu menjawab, "Kodok, saya ini seorang programmer yang sibuk. Hari-hari saya sibuk di depan komputer.. Nggak ada waktu buat kamu. Kamu saya ajak pulang ini, supaya tetep jadi kodok dan suaramu bisa menemani saya coding.. Maafkan aku ya....". Dan putri kodok itu hanya bisa menyeringai.
mantab nih artikelnya. makasih atas inspirasinya
http://goo.gl/u8Yko4
http://goo.gl/IO4OaH
http://goo.gl/CSXqjT

Muhammad Naufal said...

Wah pak, masa ia programmer bisa sama dengan kodok pak :D

Distributor Pulsa said...

Emang banar banget nih. Kalau kita sdh asik di depan komputer apalagi jika sdg tanggung ngerjain sebuah project dan blm selesai, rasanya ada sesuatu yang bikin penasaran. Nah rasa penasaran inilah yg kadang membuat kita makin manteng di komputer. Akhirnya seharian deh dikerjain sama project sendiri. Kudu ada itikad kuat buat refresh

dewasakucom said...

Apa sih Perbedaan katak sama kodok

ivan kurniawan said...

putri kodok..... kamu iya kamu :v

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India