Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Sunday 1 March 2015

Setiawan "Plat AB" Bagikan Kunci Sukses dalam Seminar Enterpreneur di UKSW

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (HMP PE FKIP UKSW)  menyelenggarakan Talkshow Nasional dengan tema “Motivate and Explore Ourselves Becoming an Enterpreneur” dengan pembicara Setyawan Eka Rahmanta, atau yang dikenal dengan Setiawan Tiada Tara dari "Plat AB" Yogyakarta.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (25/2) di Balairung UKSW ini secara resmi dibuka oleh Pembantu Rektor II UKSW, Teguh Wahyono, S.Kom., M.Cs. Dalam sambutannya, Teguh mengapresiasi secara positif atas terselenggaranya acara ini. Disampaikan olehnya bahwa acara semacam ini penting sekali untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas mahasiswa, karena saat ini dunia perguruan tinggi sedang memasuki era ketiga yang disebut dengan era Entrepreneurial University. Dua era sebelumnya adalah Teaching University di generasi pertama dan Research University di generasi kedua.

“Saya berharap seluruh mahasiswa dapat mengembangkan kreatifitasnya guna mendukung terciptanya  entrepreneurial university di kampus ini.Terlebih saat ini UKSW telah memiliki Biro Inovasi Riset yang diharapkan dapat menampung dan menjembatani hasil-hasil penelitian inovatif civitas akademika agar dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat” imbuhnya.

Fokus Terhadap Peluang

Setiawan Tiada Tara dalam materinya menyampaikan pentingnya mengelola kreatifitas. Kreatifitas bisa saja dimiliki oleh semua orang, namun tidak semua mampu untuk mengelolanya. Disebutkan oleh pria yang namanya mulai dikenal saat membintangi sitcom PlaT-AB ini, setidaknya ada tujuh hambatan untuk menjadi orang yang kreatif. Ketujuh hambatan tersebut antara lain adalah rasa takut, rasa mudah puas terhadap suatu hal, rutinitas yang tinggi, kemalasan mental, birokrasi, terlalu terpaku pada suatu masalah atau kegagalan, serta stereotyping.

Dihadapan ratusan peserta yang mengikuti Talk Show kewirausahaan yang digelar oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) ini Setiawan membagikan tiga cara untuk dapat mengembangkan kreatifitas.
“Kreatifitas itu dapat dikembangkan apabila kita fokus terhadap peluang, semua yang ada dihadapan kita adalah peluang. Selain itu kita juga harsus berani keluar dari kebiasaan, jangan hanya terpaku pada zona nyaman,” kata pria yang kerap dijuluki motivator humor ini. Ditambahkan olehnya, cara yang terakhir yaitu harus melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang.

Selain menghadirkan Setiawan Tiada Tara, dalam seminar yang mengangkat tema “Motivate and Explore Ourselves Become an Entrepeneur” ini turut menghadirkan Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd., Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Salatiga yang pernah memperoleh prestasi guru terpuji tingkat Jawa Tengah pada tahun 2011 sebagai narasumber.

Sumber : Humas UKSW  (chis/upk_bphl/foto:chis). 
Link berita bisa diakses disini (www.uksw.edu)

1 comments:

PENERBIT BUKU TK SOLO said...

Kalau menurut saya yg paling sulit itu melawan malas dan mempertahankan konsisten (tekad) utk tetap melanjutkan apa yg sedang dikejar.

Kalau mau sukses tentu kita harus mencintai apa yg kita kerjakan. CINTA itu penting.
Kalau berkenan silakan baca artikel saya yg berjudul cinta, sukses, dan kaya

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India