Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Tuesday 4 April 2017

[Galery] Mengunjungi Lippo Cikarang, Kota Mandiri yang Mempesona

Memasuki area Lippo Cikarang, ternyata jauh dari apa yang saya bayangkan. Ketika mau berkunjung ke Cikarang, saya sudah membayangkan banyaknya pabrik, polusi udara, dan juga panas. Maklum,
Cikarang lebih dikenal sebagai kawasan industri dengan banyaknya perusahaan yang berada di sana. Tetapi ternyata sungguh di luar dugaan. Turun dari angkot jurusan 17 (kalau tidak salah), saya menapak di sebuah jalan bersih dengan hamparan rumput nan menghijau, ala kota-kota di luar negeri. Saya bahkan langsung terbayang Sun Shine Coast, sebuah kota kecil di Australia yang pernah kami kunjungi beberapa waktu lalu. Sungguh merupakan kawasan hunian modern yang memperhatikan kondisi lingkungan yang asri dan sehat bagi seluruh penghuni.

Akhirnya mendaratkan kaki di Kota Cikarang
Menilik Wikipedia, Lippo Cikarang merupakan proyek kota mandiri yang dibangun oleh PT Lippo Karawaci Tbk di bagian timur Jakarta tepatnya di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dengan mengandalkan tujuh kawasan industri di sekelilingnya dan berbagai macam fasilitas perkotaan seperti perkantoran, hotel, hiburan, rekreasi, perbelanjaan dan olahraga maka kawasan ini layak disebut sebagai kota mandiri. Berikut adalah beberapa  jepretan saya sepanjang perjalanan menyusuri kota asri ini.

Habis dari Jakarta yang bising, agak kaget datang kesini yang terasa lengang dan sejuk.

Pusat perbelanjaan dengan konsep City Walk, sebuah pusat lifestyle dengan tenant-tenant modern.

ATM Drive Thru, mempermudah transaksi tanpa harus turun parkir mobil. 

Hotel Sahid Jaya, siap membuat tidur Anda lebih nyenyak.. :-)

Bunderan dekat RS Siloam ini terasa cantik menghijau
Bunderan empat angsa.. Jadi pengin berputar-putar dulu disitu.. hahahah
Mau kemana tujuan Anda?
Mau Wisata Rohani? Bisa datang ke sini.. :-)
Sambutan hangat sahabat-sahabat dari Cikarang
Perjalanan ini terasa lengkap, dengan sambutan hangat dari rekan-rekan yang berada di kota ini. Keluarga Mas Gie, Keluarga Mas Hafid, dan Keluarga om Rinto, terima kasih atas sambutan yang hangat dan luar biasa.

Cikarang, 2 April 2017.

0 comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India