Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Saturday 15 November 2014

'Mengejar Mata Angin' Karya Mahasiswa FTI UKSW, dipilih Goethe Institute untuk diputar di Science Film Festival 2014

Ikut senang dan bangga.. Sebuah karya komunitas mahasiswa FTI UKSW, diberi penghargaan oleh Goethe Institute Jerman, dan diputar dalam Science Film Festival di beberapa negara. Dari empatbelas film yang didominasi oleh film dari Jerman (enam film), Inggris, Prancis, Spanyol, Kanada, Cili dan Brasil,  ada dua film yang berasal dari Asia yaitu satu dari Indonesia dan satu dari Filipina. Berikut adalah kutipan berita dari situs detik.com.


Jakarta - Tercatat ada 15 buah film pendek yang nantinya akan diputar di Science film ilmu pengetahuan alias Science Film Festival 2014. Di antara film-film dari negara Eropa, terselip satu film anak negeri.

Tuan Rumah Indonesia mengusung sebuah film berjudul 'Chasing the Cardinal Direction' atau dalam bahasa Indonesia 'Mengejar Mata Angin'. Film berdurasi 5 menit itu bercerita tentang seorang petualang yang mengalami kesulitan untuk mengenali arah utara, timur, barat dan selatan.

Dengan menggunakan indikator alami, seperti matahari, pepohonan dan lainnya, sang petualang mengajarkan penonton bagiamana mengenali arah mata angin. Adalah Benang Ruwet Production (sebuah komunitas mahasiswa dari FTI UKSW Salatiga-red), rumah produksi di balik 'Mengejar Mata Angin'.

Empatbelas film lainnya didominasi oleh film dari Jerman yang menurunkan enam film. Dari Asia sendiri, Indonesia ditemani oleh Filipina, sisanya tersebar di Inggris, Prancis, Spanyol, Kanada, Cili dan Brasil. Film-film yang diputar di Science Film Festival 2014 tidak hanya untuk dinikmati begitu saja, tapi juga dilombakan. Ada enam kategori penghargaan yang diberikan dengan hadiah berupa uang 1,000 sampai 3,000 Euro.

Kategori penghargannya adalah, 'The Visual Craftmanship Award (Penghargaan Efek Visual)', 'The IPST Education Awards (Penghargaan Pendidikan IPST)', 'The Ecofilmprize (Penghargaan Film Isu Ekologis), 'Mercedes-Benz Science Film Award (Penghargaan Film Teknologi), 'The Siemens Discovery Award (Penghargaan Promosi Pembelajaran Sains) dan 'The Prize of the Jury (Penghargaan Film Terbaik oleh Juri).

Science Film Festival 2014 akan mulai digelar tertanggal 13 sampai dengan 28 November 2014.

Liputan M Iqbal Fazarullah Harahap - detikhot, Kamis, 13/11/2014 15:26 WIB.

1 comments:

detik.website said...

bangga sekali jadi warga dan masyarakat Indonesia, lebih bangga lagi jadi mahasiswanya yah

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India