Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Friday 17 April 2015

Menikmati Sekilas "City in The Garden"

Lumayan.. Perjalanan ke Brisbane kali ini transit di Singapore. Dapat Free Voucher $40 yang dapat digunakan untuk apa saja di Bandara. Dan dapat city tour gratis lagi.. Menurut bagian informasi Bandara, City Tour tersebut diberikan bagi penumpang yang transit di Changi Airport lebih dari 5 jam. Dan biasa.. Indonesian style.. paling senang jika mendapat yang berbau gratisan... terutama saya lho.. hehe..

Dan mulailah kami serombongan (bersama teman-teman yang akan menjalankan misi AAF ke Australia), menikmati sekilas indahnya kota kebun dalam City Tour itu. Dan memang tidak salah jika kota itu dijuluki "City in The Garden", karena begitu keluar dari bandara, kami langsung disuguhi dengan pemandangan hijau menyejukkan di sepanjang jalan. Pohon rindang dimana-mana, ditambah lagi bougenvile yang warna-warni memanjakan mata.

Pohon Rindang semacam ini ada di sepanjang perjalanan keluar dari Bandara

Singapore memang lagi getol-getolnya melakukan penghijuan dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi setelah Singapore’s Urban Redevelopment Authority menginisiasi program penghijauan yang disebut dengan Landscaping for Urban Spaces and High-Rises. Program tersebut dirancang untuk mendorong pembangunan area-area hijau, tidak hanya di wilayah permukiman, tapi juga perkantoran, mal, hotel dan bahkan juga ruang-ruang terbuka lainnya.

Singapore Flyer tampak megah dari kejauhan
Bus Wisata membawa kami keliling kota Singapura. Para wisatawan dadakan pun sibuk mengabadikan pemandangan indah yang ditemui sepanjang jalan. Mulai dari Merlion Park, Singapore Flyer, Esplanade, Fullerton Bridge, ChinaTown, Little India, dan masih banyak lagi.

Sisi lain Singapore Flyer
Konon Singapore Flyer adalah kapsul pengamatan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter. Lebih tinggi 5 meter dari Star of Nanchang di China dan 30 meter lebih tinggi dari London Eye di Inggris. Singapore Flyer menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus yaitu Singapura, Malaysia (Johor) dan Indonesia (Batam). Sayang, kami tidak sempat mampir karena memang janjinya hanya diajak berkeliling-keliling saja.. hehee...

Sang singa pun tak henti berdandan memoles diri
Kesempatan berhenti agar bisa foto-foto bersama, diberikan kepada kami di Marina Bay, tempat sang Merlion berada. Marina Bay ialah sebuah teluk dekat Central Area di daerah selatan Singapura.

Asyik Narsis di Marina Bay.. hehee..
Marina Bay merupakan pusat hiburan terpadu, yang dikembangkan oleh Las Vegas Sands. Konon pembangunan Marina Bay ini merupakan investasi tunggal paling mahal di dunia dengan biaya S$8 miliar (sekitar Rp.56 triliun). Kamipun bersyukur sempat ber-narsis bersama di kawasan ini.

Terima kasih Changi Airport :-)

Perjalanan 2 jam yang menyenangkan. Cukup membuat "wisatawan dadakan" ini memiliki gambaran tentang Singapore, Sebuah kota City in The Garden yang sejuk dan menyenangkan. Mudah-mudahan lain waktu dapat datang lagi ke tempat ini, dan tidak sekedar free city tour tentunya... :-)




6 comments:

805 MK said...

Yen ditulis sama penulis handal kok jadi beda ya hahaha lebih indah dibanding ketika kesana sendiri :)

Sakit Gigi said...

Wah asiik yah dapat gratisan gini ...boleh tanya mas apa rahasianya dapatf free vocer ?

Sejarah Islam said...

Artikel yang bagus pak.
Semoga aja Indonesia bisa seperti Singapur sebagai negara maju.

prih said...

Dua jam yang komplit plit loh Pak, megah modern sekaligus tetap hijau. Hehe mata rabun saya tetap tak mampu menangkap Batam dari Sing flyer. Menunggu postingan dari Brisbane. Selamat bertugas

Teguh Wahyono said...

@ Bu Prih : hehehe.... inggih bu.. pengalaman perdana mampir ke negeri singa. Sayang sekali, saya malah hanya melihat kemegahan sing flyer saja.. Gak bisa mampir menikmati.. hehee..

bahau2009 said...

baca ceritanya aja ikut senang. apalagi ikut jalan-jalannya yah.. hehe..

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India