Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Sunday 31 May 2015

16 Dosen UKSW Mendapatkan Australia Awards Fellowship 2015

Untuk ketiga kalinya Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Australia dalam peningkatan mutu dosen melalui program Australia Awards Fellowship (AAF) Tahun 2015 “Building Pedagogical and Content Knowledge in Teacher Educators  - Indonesia”. Tahun ini, sebanyak 14 dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan 2 dosen Fakultas Teknologi Informasi (FTI) mengikuti program yang berlangsung sejak 20 April sampai dengan 15 Mei lalu di University of the Sunshine Coast Queensland, Australia.

Program AAF diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan dan konten pedagogik bagi dosen lembaga pendidikan dan tenaga kependidikan, guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia Timur.  Beragam kegiatan seperti tatap muka, workshop aplikasi teknologi informasi pendidikan serta studi lapangan ke sekolah dasar, sekolah lanjutan dan pendidikan inklusi mengisi rangkaian program AAF. Akhir dari program ini para dosen diharapkan mengembangkan kompetensi pedagogik bagi guru-guru Indonesia Timur di provinsi Nusa Tengara Timur, Papua dan Papua Barat melalui distance learning.

University of The Sunshine Coast sebagai penyelenggara program, merupakan salah satu universitas berbintang 5 di Australia dalam bidang mutu pembelajaran. Program ini difasilitasi tenaga ahli dan berpengalaman dalam bidang literasi dan numerasi, serta aplikasi teknologi pendidikan.
Rangkaian kegiatan AAF 2015 ditutup oleh Professor John Bartlett, Dekan Faculty of Science, Health, Education and Engineering, University of The Sunshine Coast (15/5). Dalam sambutannya, John Bartlett mengucapkan selamat kepada semua peserta atas keberhasilan dalam menyelesaikan program ini, sekaligus berharap agar ke depan dapat terus meningkatkan kerjasama antara USC dan UKSW pada khususnya dan kerjasama bilateral Australia dengan Indonesia pada umumnya.
Sementara itu Pembantu Rektor III UKSW, Arief Sadjiarto, SE., M.Pd, yang juga menjadi salah seorang peserta program AAF dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.


“Khususnya Pemerintah Australia sebagai penyandang dana, University of The Sunshine Coast sebagai penyelenggara dan juga Willi Toisuta & Associates yang telah banyak membantu terutama dalam perencanaan dan persiapan kegiatan serta universitas yang telah memberikan ijin kepada kami untuk mengikuti program ini,” imbuhnya. Arief Sadjiarto, SE., M.Pd yang juga dosen FKIP ini berharap pembelajaran yang sudah diterima dapat diterapkan ke dalam pembelajaran di UKSW dan di Indonesia timur.

Dosen FKIP peserta program ini adalah Adi Winanto,S.Pd.M.Pd, Herry Sanoto, S.Si.,M.Pd, Lanny Wijayaningsih, S.Pd, M.Pd, Novisita Ratu, S.Si., M.Pd, Nyoto Harjono,M.Pd, Stefanus Christian Relmasira, S.Pd., MSEd, Wahyudi, S.Pd, M.Pd, Tri Nova Hasti Yunianta, S.Pd., M.Pd. Dr. Bambang Ismanto, M.Si, Lenni Yovita, S.E., M.Si, Ika Kristianti, S.E., M.Akt, Sunardi, S.Pd., M.Pd,  Eunice Widyanti Setyaningtyas, S.Pd dan Arief Sadjiarto, SE., M.Pd. Sedangkan dosen FTI yang mengikuti program ini adalah Angela Atik Setiyanti, S.Pd. dan Teguh Wahyono, S.Kom., M.Cs.

Sumber : www.uksw.edu

8 comments:

Icah Banjarmasin said...

Jujur saya jadi ikut bangga atas prestasi yang diraih tersebut Bang Teguh..hee..salam kenal ya bang.

Taman Wisata Matahari said...

Wah selamat ya untuk para dosen Universitas Kristen Satya Wacana yang telah tiga kali mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Australia dalam peningkatan mutu dosen melalui program Australia Awards Fellowship. Salam sukses dari kami tim Outbound organizer Taman Wisata Matahari Cisarua, Bogor

vimax said...


Thanks for sharing nice blog and article.

no1-office said...

Waw dapet Australia Award Fellowship, luar biasa. Pasti sangat menyenangkan sekali. Jarang lohhh bisa ikut dan terpilih untuk bisa kaya gitu. Selamat yaaa untuk 16 dosen yang terpilih, semoga nanti bisa semakin banyak ilmu yang didapat setelah kembali ke tanah air lagi.

kanker serviks said...

Selamat ya atas beasiswa nya.. muda-mudahan sukses..
my blog: kanker serviks

Adi Gunawan said...

selamat atas prestasinya, lanjutkan berkarya demi bangsa indonesia agar baik namanya di luar negri

Unknown said...


Good post. I learn something totally new and challenging on websites I stumbleupon on a daily basis. It's always helpful to read articles from other authors and practice a little something from their sites. capital one credit card login

Travis Smith said...


If some one wants expert view regarding blogging after that i propose him/her to pay a visit this webpage, Keep up the fastidious work. aol.com mail login

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India