Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Friday 31 May 2013

Mendikbud Letakkan Batu Pertama Gedung FTI UKSW

Foto by : Adriyanto
Salatiga -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, meletakkan batu pertama pembangunan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga, Jawa Tengah, Rabu, (29/5). Kampus yang akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar ini merupakan kampus ketiga UKSW.

Dalam sambutannya Mendikbud menyampaikan apresiasi kepada UKSW yang telah merintis dan membangun UKSW. Menurutnya, UKSW tidak hanya dibangun untuk masyarakat Salatiga saja, tapi untuk anak-anak di seluruh Indonesia. “Apa yang dirintis, dibangun oleh UKSW ini bukan untuk Salatiga saja, tapi untuk anak-anak kita di seluruh indonesia. Oleh karena itu kami sampaikan penghargaan dan terima kasih,” katanya.

Masih dalam kesempatan yang sama, mantan Menkominfo ini berpesan tiga hal kepada UKSW. Pertama, Mendikbud mengajak UKSW untuk menjadi agen transformasi. UKSW diharapkan dapat lebih membuka pandangan terhadap masyarakat sekitar terutama kepada masyarakat miskin. “Banyak kekayaan dan tantangan yang terdapat disana. Itu adalah lahan garap kita. Kami sangat berharap dan memberikan dukungan agar dapat menjadi agen transformasi,” tuturnya.

Kedua, Mendikbud mengajak UKSW untuk menggarap kelestarian wilayah sekitar kampus. Sebelumnya disampaikan oleh rektor UKSW, Pdt. Prof. Drs. John A. Titaley, Th.D, pihaknya telah menanam lebih dari lima ribu pohon untuk reboisasi lingkungan UKSW. “Kalau bisa lebih hijau lagi, katanya.

Foto Bersama pak Menteri (by Anthony)
Pesan ketiga, UKSW diharapkan dapat meningkatkan interaksi sosialnya dengan masyarakat. Saat ini, pemerintah telah memberi Bidikmisi kepada perguruan tinggi swasta. Dengan demikian, calon mahasiswa tidak mampu di sekitar UKSW punya kesempatan untuk kuliah tanpa biaya. “Masuk ke UKSW gampang, ke ITB gampang. Menjadi mahasiswanya yang susah. Oleh karena itu Saya nitip, kita bisa kerja sama, Pak Rektor, kalau adik kita yang tidak mampu tapi akademiknya bagus, kita bantu,” pungkasnya. (AR/RM, kemendikbud.go.id)

Sumber berita : Kemendikbud.go.id

6 comments:

Anonymous said...

)Hello, I just wanted to take a minute to tell you that you have a great site! Keep up the good work.


Documents Scanner

agen resmi acemaxs jakarta said...

Sangat bermanfaat artikelnya. terima kasih. ditunggu kunjungan baliknya y.
agen resmi acemaxs jakarta

Burung Kenari said...

MANTAPP

Desain Properti Indonesia said...

moga FTI UKSW memberikan kontribusinya terhadap masyarakat indonesia

Berita Terupdate said...

mantap...moga sukses truus....Maulid Nabi Muhammad SAW

rahasiausahapemula said...

Mantab ... sukses buat pembangunannya, semoga bisa menghasilkan insan2 yang pintar dan cinta tanah air ... salam sukses

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India