Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Tuesday 1 October 2013

Power of Unity, Mewarnai Lustrum II FTI UKSW

Pemotongan Kue dari Dekan FTI diserahkan kepada
Rektor dan para mantan Dekan 
Tanggal 30 September 2013, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas kristen Satya Wacana merayakan Lustrum ke II atau Dies Natalis yang ke 10. Tema lustrum kali ini adalah "The Power of Unity", yang mengandung makna kekuatan dari sebuah persatuan. Tema ini sesuai dengan kondisi dimana Fakultas Teknologi Informasi merupakan salah satu Fakultas yang penuh dengan keragaman. Baik keragaman dalam arti mahasiswa yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, juga keragaman dari berbagai program studi yang ada di Fakultas ini. Seperti diketahui bahwa FTI UKSW merupakan salah satu Fakultas dengan jumlah program studi terbesar di UKSW yaitu dengan 10 program studi baik strata D3, S1 maupun S2. Berbagai keragaman tersebut tentu akan menimbulkan kekuatan yang luar biasa ketika berjalan dalam satu tujuan. Inilah makna dari The Power of Unity yang mewarnai Lustrum II FTI UKSW.

Rangkaian Kegiatan Lustrum II 

Dalam menyambut Lustrum II tersebut, dilaksanakan serangkaian kegiatan yang dimulai pada bulan Juni 2013 dalam rangkaian kegiatan “Road to Lustrum FTI”, yaitu Open House FTI dan Pameran Hasil Karya Mahasiswa DKV (11-13 Juni 2013), Lomba Game Dot. A dan Klinik Fotografi (11-12 Juni 2013), Meet and Greet tim Basket UKSW (11 Juni 2013). Pada tanggal 20 Juni 2013 dilaksanakan Workshop Ajax, dan tanggal 15-16 Juli 2013 dilaksanakan Workshop Mikrotik. Tanggal 17 Juli 2013 dilaksanakan Kuliah umum tentang Teknologi Android.

Tanggal 3-6 September dilaksanakan FTI Days yang diikuti seluruh mahasiswa baru FTI. Tanggal 11 September dilaksanakan Seminar Mobile dan Cloud Computing. 23-27 september diadakan Klinik GSA (Google Student Ambassador). Tanggal 24 September dilaksanakan Diseminasi PKM FTI yang diikuti 21 proposal penelitian dari mahasiswa FTI. Tanggal 25 September dilaksanakan Seminar Nasional Sains dan Aplikasi Komputasi (SENSAKOM 2013) yang mengundang pembicara dari BMKG Jakarta. Tanggal 28 September diadakan Temu Alumni yang dihadiri hampir 100 orang alumni dari berbagai kota di Indonesia. Dan tanggal 30 September 2013 merupakan Puncak Acara Lustrum FTI yang kedua. Puncak acara Lustrum sendiri dibuka oleh Rektor UKSW, Pdt. Prof. John Titaley, Th.D  dan ditandai dengan penyerahan kue Ulang Tahun FTI dari Dekan FTI Dr. Dharmaputra palekahelu kepada Rektor dan para mantan Dekan FTI (Prof. Ir. Danny Manongga, M.Sc, Ph.D - dekan pertama FTI dan Andeka Rocky Tanaamah, S.E, M.Cs  - dekan kedua FTI)

Rektor, Dekan, Wadek dan para Mantan Dekan FTI tiup lilin bersama
Indahnya kebersamaan ini.. 
Pada acara Lustrum II tersebut juga diberikan penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi antara lain kepada Mikhael Diharja - Duta Google di FTI (Google Student Ambassador), Fabianus Bayu dan kawan-kawan (Juara 1 Nasional dalam lomba pemrograman Game di COMFEST 2013 kategori Best Kids Education Games), serta kepada para pemenang PKM FTI 2013.

Kilas Sejarah Perkembangan FTI

FTI UKSW berdiri pada tahun 2003. Program Studi pertama adalah program studi Teknik Informatika yang SK izin operasional diterima September 2002. FTI sendiri mulai menerima mahasiswa baru di tahun 2003. Selanjutnya pada tahun 2004 dibentuklah program studi S1 Sistem Informasi, dan dalam 10 tahun perjalanannya, saat ini FTI telah memiliki 10 program studi, yaitu 2 progdi D3 (D3 Teknik Informatika, D3 Komputerisasi Akuntansi), 7 progdi S1 (S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1 Public Relations, S1 Ilmu Perpustakaan, dan S1 Destinasi Pariwisata), serta 1 progdi S2 (Magister Sistem Informasi).

Tema Lustrum “The Power of Unity” memberikan semangat persatuan bahwa kami adalah satu fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Informasi. Kami adalah satu keluarga, yaitu FTI. FTI adalah rumah kami, dan kami akan terus berbenah diri untuk membawa FTI menjadi semakin berkembang dan berkualitas.

Happy Birthday FTI!



Terima kasih kepada semua Panitia yang telah mensukseskan Rangkaian Lustrum II FTI.
Tuhan Memberkati Pelayanan Kita. Amien

11 comments:

Cara Mengobati Difteri said...

info yang bermanfaat

Unknown said...

Sangat Bermanfaat pak :
How to create cracked hole in chest - Photoshop CS6 tutorial

dyonisius anton said...

selamat ulang tahun UKSW.. semoga semakin maju!

Shoes Design Ideas

keywordjeet said...

jadwal Open House FTI dan Pameran Hasil Karya Mahasiswa DKV (11-13 Juni 2013), Lomba Game Dot. A dan Klinik Fotografi (11-12 Juni 2013), Meet and Greet tim Basket UKSW (11 Juni 2013)

fb-cash-formula
linkedin-mega-bundle
fitness-money
one-problem-product-creation
link-building-secrets-exposed
definitive-crypto-coin-profit-formula
gorilla-evolution-software
easy-optin-builder-pro-version
timer-bar-plugin
go-fast-facebook-marketing-videos

blogger said...

thanks for sharing information through this paper, I strongly feel happy, visiting the blog and leave a comment on each

post you

OBAT PEMBESAR PENIS PERMANEN
FOTO HOT ABG
FOTO PERAWAN
MEMEK PERAWAN
FOTO BUGIL
CERITA DEWASA

talkis hsn said...

hapy birthday to you

Read Investment Law Indonesia said...

Wah seru yah Lustrum ke II UKSW dengan kegiatan Temu Alumni yang dihadiri hampir 100 orang alumni dari berbagai kota di Indonesia. Berharap ke depannya Univ Kristen Satya Wacana dapat menghasilkan generasi muda yang berbakat, takut akan Tuhan, dan juga dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan baik.

kue ulang tahun said...

selamat ulang tahun

Foodie said...

Android Apps and Apk App are the best source to use

MINISTAR said...

mikrotik is the best

admin said...

www.tukangpel.in
beberapa catatan saya tentang mikrotik

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India