Let's Explore IT !

Kata mbah Bardolo, IT tidak hanya teknik.. IT tidak hanya sains..
Tetapi IT adalah juga seni, humanisme dan cinta....

Thursday 17 September 2015

[Kuliah PKI 2015] Format Proposal PKM Dikti

Setelah membentuk kelompok dan menentukan topik, tahap selanjutnya adalah menyusun proposal PKM. Proposal PKM disusun berdasarkan ketentuan yang ada dalam panduan PKM Dikti. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, menulis karya ilmiah tidak bisa sembarangan, ada ketentuan-ketentuan yang harus dianut.
Dalam panduannya, Proposal PKM harus ditulis menggunakan huruf Times New Roman ukuran 12 dengan jarak baris 1,15 spasi. Kecuali pada bagian ringkasan yang dibuat satu spasi. Selanjutnya sesuai standard karya ilmiah, ukuran kertas menggunakan A4 margin kiri 4 cm, margin kanan, atas, dan bawah masing-masing 3 cm. Halaman Sampul sampai dengan Ringkasan diberi nomor halaman dengan huruf: i, ii, iii,.. dan seterusnya yang diletakkan pada sudut kanan bawah. Sedangkan halaman utama yang dimulai dari Pendahulaan sampai dengan halaman Lampiran diberi halaman dengan angka arab: 1, 2, 3,...dst. yang diletakkan pada sudut kanan atas.

Sistematika Penulisan :

HALAMAN SAMPUL
LEMBAR PENGESAHAN
DAFTAR ISI
RINGKASAN
BAB 1. PENDAHULUAN
BAB 2.
- TINJAUAN PUSTAKA (khusus PKM-P, PKM-T dan PKM-KC),
- GAMBARAN UMUM RENCANA USAHA, (khusus PKM-K),
- GAMBARAN UMUM MASYARAKAT SASARAN (khusus untuk PKM-M)
BAB 3. METODE PELAKSANAAN
BAB 4. BIAYA DAN JADWAL KEGIATAN
DAFTAR PUSTAKA (khusus untuk PKM-P, PKM-T dan PKM-KC)
LAMPIRAN
1) BIODATA KETUA serta ANGGOTA KELOMPOK
2) BIODATA DOSEN PENDAMPING
3) LAIN-LAIN

Silakan Download :
- Contoh Halaman Depan
- Contoh Lampiran-lampiran

Tugas Minggu Depan :

Setiap kelompok harus mulai menyusun proposal sesuai dengan topik yang telah dipilih dengan menggunakan format di atas. Proposal dikumpulkan melalui email teguhsalatiga@gmail.com, paling lambat satu hari sebelum perkuliahan, sebelum jam 21.00 Wib.


0 comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda... Bebas kok :-)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India